Sabtu, 29 Mei 2021

BETAPA ALLAH SAYANG PADA KITA



Kebanyakan manusia suka "Mengeluh" dlm menjalankan kehidupan:

1. Ketika kita mengeluh: “Aduhai, penatnya aku."
 
ALLAH menjawab: (وَجَعَلْنَا نَوْمَكُمْ سُبَاتًا) 
“ Dan KAMI jadikan tidurmu utk istirahat (An Naba' : 9) 

2. Ketika kita mengeluh: “Beratnya cobaan ini , tak sanggup rasanya aku.

" ALLAH menjawab : 
‎(لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا)
 “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupannya".(Al Baqarah : 286)

3. Ketika kita mengeluh :
“Serabut dan runsingnya aku"

" ALLAH menjawab :
‎ ( أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ)
 “Hanya dgn mengingatKU, hati akan menjadi tenang” (Ar Ra'd : 28) 

4. Ketika kita mengeluh: “Apa yg aku buat ini semua sia-sia”.

" ALLAH menjawab : 
‎(فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ) 
"Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji zarah sekalipun, niscaya ia akan mendapatkan balasannya” 
(Al Zalzalah 7) 

5. Ketika kita mengeluh:
 “tak ada seorangpun yg mau menolong aku."

ALLAH menjawab: 
‎(وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ)
“ Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan” (Al Ghafir : 60) 

6. Ketika kita mengeluh : “ Aku sangat sedih.”

ALLAH menjawab:
‎( لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا ۖ ) 
“Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya AKU bersama kamu " (At Taubah : 40)

0 ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.